Selasa, 31 Mei 2011

Kunci Kebahagian Sejati adalah Ketenangan Jiwa

Usaha apapun yang dilakukan semua manusia pada zaman sekarang ini pada hakikatnya adalah mencari kebahagian. Kerja keras siang malam, pontang panting, kesana kemari pada intinya adalah mencari kebahagian.

Tapi sayang, banyak persepsi yang salah terhadap sumber kebahagian oleh manusia jaman skg ini, materi dan harta yang berlimpah dianggap sumber utama terciptanya kebahagian. Sudah banyak contoh, manusia yang kaya raya berlimpah tapi hidupnya sengsara di perbudak oleh hartanya, sibuk kesana kemari mengurusi masalah hartanya . benar pepatah mengatakan : “ sedikit sekali orang kaya yang menjadi majikan dari hartanya, kebanyakan mereka lah yang menjadi budak harta”. Oh alangkah bahagianya mereka yang kaya tapi sebagai majikan dari kekayaannya. Semoga itu anda sekalian…amin3x

Dari fakta diatas Sudah saatnya kita mencari sumber kebahagian sejati, dimanakah letak kebahagian sejati itu?

Tidak usah jauh-jauh kita mencari sobat.., kebahagian sejati ada dalam hati/jiwa kita sendiri. Kita tinggal mengatur hati kita menjadi hati yang tenang dan damai. Bagaiamana caranya? Dengan banyak berdzikir pada Allah kunci utamanya , banyak berdzikir mengingatkan kita akan betapa besar nikmat Allah yang telah diberikan pada kita, sehingga kita menjadi manusia yang banyak bersyukur , janji Allah.. siapa yang banyak bersyukur .. maka nikmat Allah akan ditambah. Dan perlu diingat sobat.. nikmat Allah banyak macamnya bukan cuma harta benda saja itu yang sering kita salah persepsi tentang nikmat Allah.

Saatnya kita mencari kebahagian hakiki dengan cara memiliki hati yang tenang dengan cara banyak berdzikir. Mari kita berdzikir , insyaallah kebahagian sejati akan kita capai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar